Rabu, 16 Februari 2022

Bintik Hitam Di Paras Mengusik? Ini 5 Trick Cepat Menyelesaikannya!

 Bintik Hitam Di Paras Mengusik? Ini 5 Trick Cepat Menyelesaikannya! - Bintik cokelat di kulit tidak satu yang seharusnya disangsikan. Namun, buat sebagian orang, bintik-bintik ini bisa menimbulkan rasa kurang meyakini diri. Kalau kamu adalah antara lain, gak boleh cemas. Bintik cokelat di kulit bisa, kok, dilenyapkan lewat langkah detil.

Bintik-bintik cokelat atau freckles di kulit rata-rata didapati disebelah muka dan tangan jadi gampang ditonton dan buat orang gak sangat percaya diri. Bintik cokelat ini kenyataannya ialah beberapa sel kulit (melanosit) yang memiliki kandungan pigmen melanin dengan jumlah semakin bertambah.

Ada yang miliki bintik cokelat ini mulai sejak lahir dikarenakan keturunan, tetapi banyak orang-orang mempunyainya dikarenakan sinaran matahari yang berlebihan. Hal semacam ini dikarenakan sinaran matahari secara tidak henti-hentinya dapat sebabkan produksi pigmen melanin semakin bertambah bertindak sebagai respon pada sinar UV.

- Ini Dia 5 Strategi Mengenyahkan Bintik Cokelat di Kulit

Teknik terlebih ialah mengelit sinaran matahari langsung, jadi bintik cokelat di kulit tetap sama banyak. Gunakan topi, pakaian lengan panjang, atau payung pada saat matahari kembali terik. Seandainya kulitmu cukup terang, kamu bisa saja dibutuhkan perlindungan tambahan dikarenakan terjadinya kemungkinan bintik cokelat akan semakin bertambah besar.

Kamu bisa memakai samaran surya dengan SPF 15 atau 30. Ulaskan samaran surya kurang lebih 15 menit awalnya keluar rumah, dan berikan kembali sehabis berkeringat atau berenang, atau setiap 2 jam sekali.

Dalam beberapa problem, bintik cokelat di kulit lebih lama dapat lenyap sendirinya. Walau demikian, jika kamu pengen singkirkan bintik cokelat dengan langkah cepat, terutama dalam kulit muka, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut di bawah ini yakni beberapa diantaranya:

1. Chemical peeling

Chemical peeling bisa jadi alternative sistem buat mengenyahkan bintik cokelat di kulit. Proses ini menggunakan asam glikolat atau asam caraloroasetat yang berguna buat mengelupaskan kulit dan menimbulkan pembuatan beberapa sel kulit baru, karena itu bintik cokelat tipis.

Walau demikian, chemical peeling bisa pula sebabkan efek, seperti kulit terasa tersengat, kemerahan, bengkak, dan mengeras. Sepanjang waktu penyembuhan kulit selesai peeling, kamu penting rajin mengompres wajah dengan air bersih bersuhu sejuk dan mengoleskan salep atau krim yang dikasihkan dokter.

2. Krim retinoid

Krim retinoid dibuat dari senyawa vitamin A. Krim ini dapat membereskan kulit yang remuk lantaran sinar matahari, membikin ceria bintik cokelat, serta membantu menangkalnya datang kembali.

Meskipun demikian, krim ini bisa pula mengakibatkan beberapa resiko, seperti kulit mengelupas, iritasi, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit sensitif.

3. Krim pemutih

Obat poles berupa krim yang punya kandungan hidrokuinon dapat memojokkan produksi pigmen melanin jadi bisa membuat ceria kulit dan memudarkan bintik-bintik cokelat di kulit.

Sesuai sistem lainnya, krim ini dapat memunculkan pengaruh, seperti warna kulit yang tidak rata, bengkak, kulit melepuh, kering, dan terbakar. Oleh sebab itu, kamu gak boleh sembarangan dalam memakai.

4. Perawatan laser

Perawatan laser dijalankan dengan menggunakan gelombang cahaya terpusat buat memudarkan bintik-bintik cokelat. Namun, buat sampai hasil yang memesona, perawatan ini beberapa perlu lebih 1 kali sesi, dan masing-masing session-nya butuh waktu pemulihan sekitar dua minggu.

Perawatan laser rata-rata aman buat dilakukan. Walaupun aman, perawatan ini tetap bisa membawa imbas, seperti infeksi, kulit merah, bengkak, rasa gatal, kulit terkupas, dan perbaikan warna kulit.

5. Cryosurgery

Cryosurgery lantas salah satunya prosedur yang bisa membantu mengenyahkan bintik-bintik cokelat di kulit. Proses ini dijalankan memakai nitrogen cair yang paling dingin buat membinasakan beberapa sel-sel kulit yang punyai kandungan pigmen melanin berlebih.

Cryosurgery beberapa aman buat ditangani dan sistemnya tidak perlu obat bius. Walau begitu, cryosurgery juga masih tetap dapat mendatangkan efek berujud pendarahan, hipopigmentasi, atau kulit melepuh.

Selain banyak variasi prosedur di atas, kamu dapat pula coba sejumlah bahan alamiah buat memudarkan bintik cokelat di kulit.

Walau efektivitasnya tidak bisa ditunjukkan secara klinik, beberapa bahan wajar, seperti madu, perasan lemon, yogurt, dan bawang, dianggap dapat menghalau bintik cokelat dalam kulit. Namun, kalau kulit mengalami iritasi, segera setop pemanfaatannya, ya.

Awal mulanya memotong untuk melakukan salah satu prosedur di atas, seharusnya kamu berdialog ke dokter atau pakar kulit terlebih dahulu mengenai cara terdahsyat buat mengenyahkan bintik cokelat di kulit. Kamu juga penting cepat berunding ke dokter bila bintik cokelat jadi gatal, berdarah, punya warna lebih gelap, atau semakin lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perawatan Terbaik untuk Infeksi Kulit Panu

  Perawatan Terbaik untuk Infeksi Kulit Panu   Panu adalah infeksi jamur. Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur yang s...